Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC


Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC | Blog PunyaLinks - Hi buddy Blog PunyaLinks, as usual Blog PunyaLinks will share or post new articles entitled Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC , for top posts / queries Blog PunyaLinks read a lot about how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Alright, go back to the topic of the article Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC which is a category of Android, Articles, Download Files, Flashing, Oppo, Tutorial, So you can also browse other interesting articles through the category or label, to read related posts about Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC . To continue this article please refer to in the next paragraph to the end of the post...

Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC


http://blog-punya-links.blogspot.com - Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC

Oppo F1 merupakan smartphone yang paling terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan dari negri tirai bambu ini. Smartphone yang satu ini memiliki keunggulan dalam sektor kamera yang mempuyai kekuatan 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan.

Namun sayangnya smartphone Oppo ini retan sekali dengan kerusakan pada bagian emmc, sehingga banyak smartphone Oppo yang mengalami stuck di logo atau bootloop, tidak bisa di wife/factory data dan lain sebagainnya.

Biasanya smartphone Oppo mengalami kerusakan pada emmc karena menggunakan charger yang sembarangan, terlalu berlebihan memakai smartphone, dan terkena virus. Nah untuk mengatasi masalah seperti itu jalan satu-satunya emmc harus diganti.

Baca Juga Cara Flashing Oppo R7s Tanpa PC

Namun apabila smartphone masih bisa di wife/factory data, akan tetapi masih diam di logo. Anda bisa mengatasinya dengan cara flashing atau install ulang yang akan saya bahas disini.

Flashing ini bukan hanya bisa mengatasi bootloop saja, melainkan bisa juga digunakan untuk update sisitem operasi melalui OTA. Apakah flashing ini sulit? tentu tidak, sebelum anda bertanya-tanya lebih jauh. Mending kita langsung siamk saja langkah-langkahnya dibawah ini.

Bahan yang harus dipersiapkan

Rom Oppo F1 Download

Note

 Usahakan download melalui aplikasi browser chrome atau mozilla firefox (kalau di uc link download tidak akan muncul).

⇉ Pastikan baterai Oppo F1 anda mencapai 70% keatas.

Langkah Pertama - Cara Upgrade Lewat CWM Recovery

1. Setelah selesai didwonload pindahkan/salin rom oppo f1 ke kartu memori (simpan diluar folder).

2. Lalu dalam keadaan smartphone anda mati masuklah ke mode recovery dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Power secara bersamaan.
http://blog-punya-links.blogspot.com - Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC
4. Jika sudah masuk ke Mode Recovery, pilih Wipe Data and Cache.
http://blog-punya-links.blogspot.com - Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC
5. Terus balik ke-menu utama dan pilih Install from sd > cari rom oppo f1 yang tadi anda simpan di kartu memori > yes install rom.
http://blog-punya-links.blogspot.com - Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC
7. Tunggu sampai proses selesai dan setelah itu pilih reboot.

Note: pada saat melakukan reboot pertama akan memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 5-10 menit. Jadi bersabarlah.

Nah itulah langkah-langkah flashing smartphone oppo f1, gimana mudah bukan?. Semoga dengan postingan ini bisa mempermudah anda dalam mengatasi masalah pada smartphone-nya.

Kalau ada yang kurang paham seputar tutorial diatas, anda bisa tanyakan dikomentar. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Cara Upgrade Oppo F1s ke Android 6.0 Marshmallow

In closing the article about Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC I hope it can be useful for those of you who are looking for article references like the one in this article and find the solution only on Blog PunyaLinks.

Advertisement
Android, Articles, Download Files, Flashing, Oppo, Tutorial


Thanks for reading Cara Flashing Smartphone Oppo F1 Tanpa PC . Please share this posts...!